Senin, 19 November 2018

Jenis-jenis Pastry

A. Pastry beragi
Untuk jenis pastry beragi ada 2, yaitu:
1- Croissant pastry
Croissant pastry memiliki bentuk yang lebih mirip ke bulan sabit. Oleh karena itu, croissant juga disebut dengan roti bulan sabit. Pastry yang satu ini menggunakan adonan beragi dan dilapisi dengan puff pastry.
2- Danish pastry
Danish pastry atau kue denmark adalah pastry yang kulitnya berlapis-lapis. Danish pastry juga menggunakan adonan yang ditambah dengan ragi. Namun untuk lama pengistirahatan danish pastry tidak selama croissant pastry. Jadi tekstur lebih lunak dibandingkan croissant pastry.

B. Pastry tidak beragi
Untuk jenis pastry tidak beragi ada 4, yaitu:
1- Short pastry
Short pastry termasuk ke dalam jenis pastry tidak beragi, jadi pastry ini tidak akan mengembang saat dipanggang. Short pastry sering digunakan sebagai dasar untuk membuat pie, tart dan quice.
2- Puff pastry
Bertekstur ringan, renyah dan berlapis. Sama seperti short pastry, dalam pembuatan puff pastry tidak diperlukan ragi. Variasi dari puff pastry adalah flaky pastry dan soda water pastry.
3- Phyllo dough
Sebuah dough tidak beragi yang digunakan untuk membuat pastry seperti baklava dan börek dalam masakan Timur Tengah dan masakan Balkan. Ciri-ciri dari jenis pastry ini yaitu ketebalan kulitnya setipis kertas dan berlapis-lapis.
4- Choux pastry
Ciri-ciri dari choux pastry itu ringan dan berongga. Jenis pastry ini diolah dengan cara dipanggang dan digoreng.
Ingin mendapatkan tepung dengan kualitas terbaik? Tepung Sriboga solusinya. Gunakan tepung Sriboga untuk membuat masakan Anda menjadi semakin berkualitas. Sriboga telah menyediakan berbagai jenis tepung yang dikhusukan untuk membuat roti, kue, pasta, gorengan, mi, dan masih banyak lagi. Serta tersedia dalam berbagai kemasan. Anda hanya tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar