PROFIL

A. Deskripsi Umum Perusahaan
 

Nama Perusahaan      : pastry and backry
Tanggal berdiri           : 26 April 2016
Alamat Perusahaan    : Jl.Bandar Kab. Batang
Produk                        : Kue Modern

B.  Riwayat Perusahaan
 
  pastry and backry merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan makanan roti modern yang dibentuk pada tanggal 26 april 2017.
 
C.  Visi dan Misi Perusahaan
 
1. VISI
Dengan berlandaskan iman dan taqwa  pastry and backry menjadi salah satu perusahaan yang paling maju, produktif, dan berkompetitif di Indonesia.                 
2. MISI
a.  Menciptakan tenaga kerja yang ahli dan kompeten serta memiliki imtaq dan iptek yang kuat.
b. Memuaskan konsumen.
c. Menjadi perusahaan yang terdepan di bidangnya.
d. Memperluas lapangan kerja untuk kemakmuran mahasiswa dan masyarakat sekitar tempat produksi pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
 
D. Struktur Organisasi
 
 
E.  Jenis Usaha yang Dikelola
 
pastry and backry  bergerak di bidang makanan yaitu pembuatan roti. Kami memilih usaha di bidang makanan karena usaha ini disesuaikan dengan kebutuhan dan dengan skill  yang kami miliki serta faktor pendukung yang memadai untuk megembangkan usaha ini.
 
E.  Jenis Usaha yang Direncanakan
 
Kami sepakat untuk membuat suatu usaha di bidang makanan yaitu pembuatan pastry atau roti. Dengan jenis kuenya yaitu puf, kue bolen dan makanan modern lainnya. Kami yakin usaha ini akan berkembang dengan baik karena kami sudah menjalin kerjasama dengan beberapa store roti dan kue serta dengan membuka store kue kami sendiri.
 
II.      KEGIATAN PASAR DAN PEMASARAN
 
A.  Lingkungan Usaha
 
Di Temanggung jenis usaha di bidang makanan khususnya yg berbentuk puff memiliki peluang yang sangat menjajikan, karena makanan adalah kebutuhan primer manusia, ditambah lagi dengan banyaknya jumlah tenaga kerja sekitar lebih dari 500 orang dan penduduk di Temanggung dan sekitarnya. Oleh karena itu kami bertekad mengembangkan usaha pembuatan roti dan kue karena ditunjang dari banyaknya  peluang  dalam mengembagkan jenis usaha ini.
 
B.  Kondisi Pasar
 
Jika melihat kompetitor-kompetitor yang bergerak dibidang usaha yang sama, memang sudah cukup banyak. Tetapi, kami menyiasatinya dengan inovasi berbeda dari produk-produk  yang sudah ada. Yaitu, dengan inovasi rasa yang lebih enak, ukuran yang lebih besar, harga yang ekonomis, dan yang paling penting sehat dan higienis. Dengan ini, kami yakin produk yang kami miliki mampu bersaing dan laku dipasaran. 
 
C.  Rencana Pemasaran
 
Dengan usaha roti dan kue yang sudah memiliki pelanggan tetap, maka kami akan menambah pemasarannya dengan membuat brosur untuk mencari agen yang mau menjualnya, sehingga akan ada banyak yang membantu untuk mengembangkan usaha ini sertya ikut dserta dalam suatu event-event (bazaar) yang diadakan dengan mendirikan stan.
 
III.    ASPEK PRODUKSI
 
A.  Alokasi Usaha 
 
pastry and backry berlokasi di Jl. Bandar Kab. Batang Kami memilih lokasi tersebut, karena tempatnya dekat dengan daerah pemasara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar