Nama Perusahaan : pastry and backry
Tanggal berdiri : 26 April 2016
Alamat Perusahaan : Jl.Bandar Kab. Batang
Produk : Kue Modern
B. Riwayat Perusahaan
pastry and backry
merupakan perusahaan yang bergerak dalam
bidang pengolahan makanan roti modern yang dibentuk pada tanggal 26 april 2017.
C. Visi dan Misi Perusahaan
1. VISI
Dengan berlandaskan iman dan taqwa pastry and backry menjadi salah satu
perusahaan yang paling maju, produktif, dan berkompetitif di
Indonesia.
2. MISI
a. Menciptakan tenaga
kerja yang ahli dan kompeten serta memiliki imtaq dan iptek yang kuat.
b. Memuaskan konsumen.
c. Menjadi
perusahaan yang terdepan di bidangnya.
d. Memperluas
lapangan kerja untuk kemakmuran mahasiswa dan masyarakat sekitar tempat
produksi pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
D. Struktur Organisasi
E. Jenis Usaha yang Dikelola
pastry and backry
bergerak di bidang makanan yaitu pembuatan roti.
Kami memilih usaha di bidang makanan karena usaha ini disesuaikan dengan
kebutuhan dan dengan skill yang kami miliki serta faktor pendukung yang
memadai untuk megembangkan usaha ini.
E. Jenis Usaha yang Direncanakan
Kami sepakat untuk membuat suatu usaha di bidang makanan yaitu pembuatan pastry atau roti. Dengan jenis kuenya yaitu puf, kue bolen dan makanan modern lainnya.
Kami yakin usaha ini akan berkembang dengan baik karena kami sudah menjalin
kerjasama dengan beberapa store roti dan kue serta dengan membuka store kue
kami sendiri.
II. KEGIATAN PASAR
DAN PEMASARAN
A. Lingkungan Usaha
Di Temanggung jenis usaha di bidang makanan khususnya yg berbentuk puff memiliki peluang
yang sangat menjajikan, karena makanan adalah kebutuhan primer manusia,
ditambah lagi dengan banyaknya jumlah tenaga kerja sekitar lebih dari 500 orang
dan penduduk di Temanggung dan sekitarnya. Oleh karena itu kami bertekad
mengembangkan usaha pembuatan roti dan kue karena ditunjang dari
banyaknya peluang dalam mengembagkan jenis usaha ini.
B. Kondisi Pasar
Jika melihat kompetitor-kompetitor yang bergerak dibidang usaha yang sama,
memang sudah cukup banyak. Tetapi, kami menyiasatinya dengan inovasi berbeda
dari produk-produk yang sudah ada. Yaitu, dengan inovasi rasa yang lebih
enak, ukuran yang lebih besar, harga yang ekonomis, dan yang paling penting
sehat dan higienis. Dengan ini, kami yakin produk yang kami miliki mampu
bersaing dan laku dipasaran.
C. Rencana Pemasaran
Dengan usaha roti dan kue yang sudah memiliki pelanggan tetap, maka kami
akan menambah pemasarannya dengan membuat brosur untuk mencari agen yang mau
menjualnya, sehingga akan ada banyak yang membantu untuk mengembangkan usaha
ini sertya ikut dserta dalam suatu event-event (bazaar) yang diadakan dengan
mendirikan stan.
III.
ASPEK PRODUKSI
A. Alokasi Usaha
Tidak ada komentar:
Posting Komentar